46 ROSSI

46 ROSSI

Selasa, 28 Desember 2010

Tahun Baru, Polisi Amankan Jembatan Suramandu

SURABAYA - Sebanyak 1.730 aparat kepolisian dari Polda Jawa Timur dikerahkan untuk mengamankan tahun baru khususnya di Jembatan Suramandu.

Kapolda Jatim Irjen Badrodin Haiti mengatakan titik lokasi yang harus mendapatkan perhatian ekstra adalah Jembatan Suramadu. Meski ada larangan untuk merayakan tahun baru di sekitar dan di atas Jembatan Suramadu, namun diperkirakan ribuan orang akan merayakan pesta tahun tahun di atas dan di sekitar jembatan ini.

Antusiasme warga Surabaya dan Madura diperkirakan bakal tinggi karena baru pertama kali inilah Suramadu bisa dinikmati untuk tahun baruan sejak diresmikan.

“Ditakutkan jika ada konsentrasi massa di atas Jembatan Suramadu akan membebani jembatan sehingga dikhawatirkan bisa ambruk. Ini seperti yang terjadi di Myanmar,” kata Badrodin.

Untuk memecah konsentrasi massa tersebut, pihak polisi akan mengarahkan massa ke Pantai Kenjeran, Gedung Negara Grahadi, Taman Bungkul dan Tugu Pahlawan Surabaya.

Sedangkan massa yang datang dari luar kota Surabaya, kata Badrodin, pihak kepolisian menyatakan tidak akan menutup akses menuju ke Surabaya. Badrodin yakin jika setiap daerah di sekitar Surabaya juga merayakan pergantian tahun baru, maka massa yang akan datang ke Surabaya dengan sendirinya akan terkurangi.
(crl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar